Wednesday, November 7, 2012

Persip Pekalongan Kejar Jadwal Kompetisi

Manajemen Persatuan Sepak Bola Kota Pekalongan, menargetkan kerangka tim kesebelasan dapat terbentuk akhir November 2012 karena untuk mengejar jadwal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013.
“Saat ini, kami sedang memfokuskan perekrutan para pemain yang akan dipersiapkan mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indoensia 2012/2013,” kata Direktur Persip Pekalongan Budi Setyawan di Pekalongan, Rabu (7/11).

Menurut dia, dalam persiapan pembentukan kerangka tim tersebut, manajemen juga akan melihat perkembangan lebih lanjut dari PT Liga Indonesia (LI) selaku penyelenggara kompetisi Divisi Utama.
Sesuai rilis awal yang telah dikeluarkan PT LI, katanya, pelaksanaan kompetisi Divisi Utama musim 2012/2013 akan dimulai pada 13 Januari mendatang tetapi jadwal tersebut bisa juga terjadi perubahan lagi.
“Jika ada perubahan, nanti kami akan menyesuaikan. Akan tetapi yang pasti, Persip Pekalongan sudah mendaftar secara resmi sebagai peserta Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sebelum tenggat waktu yang ditentukan yaitu 30 Oktober 2012,” katanya.
Manajer Persip A’am Ichwan menambahkan bahwa dalam mengikuti kompetisi Divisi Utama, manajemen Persip akan membutuhkan anggaran sekitar Rp4 miliar hingga Rp5 miliar.
Anggaran sebesar itu, katanya, akan digunakan merekrut para pemain, termasuk pemain asing, dan dana operasional tim selama satu musim kompetisi.
“Sumber dana tersebut akan kami peroleh dari hasil penjualan tiket penonton saat laga kandang, sponsor, dan para donatur. Pada setiap laga kandang nanti, kami menargetkan memperoleh pemasukan Rp300 juta,sedangkan sisanya dari para donatur serta sponsor,” katanya. ((ANT/Dot)


Rating: 4.5 Herman Susanto

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments: